Chelsea vs Manchester United.

Akhirnya! Setelah berbulan-bulan ditunda, inilah partai antara dua raksasa Liga Inggris yang –tadinya- sama-sama mengincar gelar juara musim ini:Chelsea vs Manchester United.

Tuan rumah memang sedang tertinggal jauh di klasemen. Setelah awal yang sangat meyakinkan di pekan-pekan pertama, prestasi mereka kian jeblok. Kini Chelsea terpuruk di peringkat kelima klasemen sementara. Dan sudah tidak terlalu muluk lagi memikirkan soal titel, tapi lebih ke posisi empat besar demi Liga Champions.

Dari sisi skuad, tidak begitu ada masalah besar sebenarnya. Suntikan Fernando Torres di lini depan seharusnya membuat tim ini menjadi kelewat mengerikan. Namun yang terjadi saat ini justru belum maksimal. Carlo Ancelotti masih sedikit bingung dengan formasi apa yang harus dimainkannya.

The Blues terakhir bermain tanggal 22 Februari silam. Saat mereka mengalahkan FC Copenhagen di Liga Champions. Ini memupus dua hasil buruk sebelumnya, saat mereka ditahan imbang Fulham di Liga dan dibuang Everton di Piala FA. Modal kebangkitan ini akan jadi senjata saat menghadapi United.

Rekor Chelsea saat main di kandang juga sangat meyakinkan. Bukan rahasia lagi jika United selalu kesulitan setiap bertandang ke Stamford Bridge. Inilah yang harus bisa dimanfaatkan Frank Lampard cs. Jika mereka masih ingin bersaing demi titel –sekecil apapun peluangnya.

Sayangnya, ada masalah dari luar yang menghantam tim ini. Salah satu andalan mereka di lini belakang, Ashley Cole, dikabarkan baru saja menembak orang. Kejadian tidak penting semacam ini jelas bisa mengganggu keseimbangan tim yang butuh konsentrasi penuh jelang laga sebesar ini.

Sementara itu, United datang ke The Bridge dengan cukup percaya diri. Kemenangan telak 4-0 atas Wigan di kandang lawan membuat rekor away mereka sedikit membaik. Apalagi setelah dua hasil medioker di Piala FA dan Liga Champions. Kemenangan telak tersebut jelas jadi tambahan semangat penting sebelum melawan Chelsea.

Di lini belakang, Rio Ferdinand masih diragukan akan tampil. Chris Smalling akan mencoba membantu Nemanja Vidic yang tampil hebat saat lawan Wigan. Di tengah, pilihan Sir Alex Ferguson masih seperti biasanya: Paul Scholes, Darren Fletcher, atau Michael Carrick. Yang terpenting adalah di sayap: Nani akan kembali menjadi andalan untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Pilihan yang agak berat ada di lini depan. Javier Hernandez tampil sangat baik saat mencetak dua gol ketika melawan Wigan. Tapi apakah ini cukup untuk menjadikannya starter di depan Dimitar Berbatov atau Wayne Rooney? Hanya Fergie yang bisa menjawab.

Apapun itu, siapapun yang diturunkan, pertandingan ini tetap akan menjadi sebuah pertandingan dengan tensi super tinggi. Banyak yang dipertaruhkan di sini. Dan kedua tim cuma menginginkan satu hal: kemenangan. Permainan menyerang nan terbuka akan jadi sajian utama.

Siapa unggul? Sejarah belakangan ini memihak Chelsea, namun untuk form, United terlihat lebih baik di musim ini. Hasil imbang juga menjadi opsi yang rasanya sulit dihindari.

Well… Enjoy the clash of the titans!

About dzakwan dafitoraffi

## "Hidup adalah gabungan antara bahagia dan derita. Ia adalah menguji keteguhan iman seseorang. Malangnya bagi mereka yg hanya mengikut kehendak hati tidak sanggup menerima penderitaan"".## ""Tanda Orang Bijaksana Ialah Hatinya Selalu Berniat Suci; Lidahnya Selalu Basah Dengan Zikrullah; Matanya Menangis Kerana Penyesalan (Terhadap Dosa); Sabar Terhadap Perkara Yang Dihadapi Dan Mengutamakan Akhirat Berbanding Dunia ""#
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s